Laptops

Toko Buku Online Yang Terpercaya

Toko Buku Online Yang Terpercaya
Dengan terus bekembangnya teknologi internet yang berkaitan dengan ecommerce membuat kondisi masyarakat saat ini cenderung untuk berbelanja barang secara online. Hal ini dikarenakan beberapa kemudahan yang menjadi kelebihan belanja secara online. Ketika kita berbelanja secara online kita tidak terikat tempat dan waktu sehingga menghemat tenaga dan waktu kita. Selain memang beragam produk yang ditawarkan toko online, Kita bisa memilih dan membandingkan produk yang akan kita beli karena memang dalam waktu yang singkat kita bisa berkunjung ke beberapa toko online dan melihat-lihat produk yang mereka jual. Proses belanjanya cukup mudah, kita memesan barang dan pembayaran biasanya dapat melalui internet banking atau ATM dan tinggal menunggu barang dikirim.

Selain memiliki kelebihan tadi, berbelanja secara online juga memiliki beberapa kekurangan. Ketika berbelanja secara online sering terjadi penipuan barang tidak dikirim meskipun kita telah melakukan pembayaran. Adanya ketidaksesuaian fisik dan kualitas barang antara yang didapatkan dengan yang kita harapkan karena di toko online kita hanya bisa melihat produk seperti apa yang ditawarkan di website mereka. Selanjutnya karena kita berbelanja secara online, sudah barang tentu bagi kita untuk mendapatkan barang yang kita beli karena adanya proses pengiriman.

Banyak sekali produk yang ditawarkan toko online, mulai dari baju, sepatu, kaos, busana muslim, jam tangan dan tas. Termasuk buku, Kita bisa membeli buku yang kita sukai secara online juga. Ketika kita akan belanja secara online, maka satu hal yang sangat perlu kita perhatikan adalah tentang kepercayaan. Ya, toko online tempat kita membeli produk haruslah terpercaya. Karena pada zaman sekarang ini, ada penipuan-penipuan yang dilakukan dengan menggunakan toko online seperti apa yang disampaikan diatas.

Begitu pula ketika kita akan membeli buku secara online, maka kita juga harus memperhatikan kepercayaan ini karena bisa-bisa sesudah kita mentransfer sejumlah uang, buku kita tidak datang juga. Atau kualitas buku/kertas yang digunakan tidak sesuai dengan apa yang ditawarkan di toko buku online mereka.

Tips Memilih Toko Buku Online Yang Terpercaya

Salah satu tips memilih toko buku online yang terpercaya adalah Ketika kita akan membeli buku, utamakan belanja buku di toko buku online yang menggunakan nama domain berbayar. Carilah toko buku online yang menggunakan nama domain berbayar yang  biasanya memiliki akhiran url .com, .net, .biz, atau .co.id. Karena biasanya untuk mendapatkan nama domain berbayar yang  memiliki akhiran url .com, .net, .biz, atau .co.id kita harus menyerahkan data bukti diri atau data bukti perusahaan seperti KTP, SIUP, NPWP dan lain-lain. Sehingga dengan alasan tadi diharapkan toko buku online yang akan kita beli produknya sudah terseleksi secara offline.

Tips selanjutnya dalam memilih toko buku online yang terpercaya yaitu jika kita tertarik dengan buku yang ditawarkan oleh toko buku online yang menggunakan webhosting tidak berbayar (gratisan), yang biasanya berakhiran .blogspot.com atau .wordpress.com atau masih banyak yang lainnya, maka kita harus memperhatikan reputasi dari toko buku online tadi. Selain itu, kita bisa juga mengetahui info lebih lanjut tentang sebuah toko buku online dengan cara mengenali  orang yang menjadi admin atau customer service toko buku online tersebut. Kita bisa meminta alamat facebook admin atau customer service toko buku online tersebut karena pada umumnya orang yang biasa online kemungkinan besar memiliki akun facebook. Setelah kita berteman dengan admin atau costumer service toko buku online tadi, kita bisa melihat aktivitas sehari-hari mereka seperti apa, apakah memang terpercaya atau kita masih ragu terhadap mereka. Penilaian itu tergantung pada kita yang menilainya.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...